Ini 10 Pengusaha Sukses di Indonesia, Inspiratif Banget!



Menjadi pengusaha sukses adalah impian banyak orang, terlebih jika kesuksesan tersebut diraih di usia muda. Ada banyak generasi muda yang bermimpi menjadi pengusaha sukses dan membutuhkan figure pengusaha muda di Indonesia yang sukses dan patut dicontoh.

Mengetahui figure ini dapat memberikan motivasi bagi generasi muda untuk sukses seperti mereka. Nah, kira-kira siapa saja pengusaha muda di Indonesia yang sukses dan patut dicontoh ini Yuk simak 10 daftar pengusaha muda di Indonesia yang sukses dan patut dicontoh yang akan dijelaskan di bawah ini:


1. William Tanuwijaya

Beberapa dari Anda mungkin masih asing ketika mendengar nama William Tanuwijaya, tetapi hampir semua orang Indonesia pasti tahu e-commerce Tokopedia. William Tanuwijaya adalah orang jenius di balik lahirnya Tokopedia.

Perjalanan William untuk menjadi salah satu pengusaha tersukses tidaklah mudah. Ia pernah bekerja sebagai operator warnet (warung internet) untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pengalamannya sebagai operator warnet memberinya pengetahuan yang luas tentang cara kerja internet.

Setelah bekerja sebagai operator warnet, William memulai karir profesional yang sulit: bekerja di berbagai perusahaan perangkat lunak dan studio game. Pengalaman tersebut memberinya ide untuk sebuah bisnis, dan ide bisnis inilah yang menjadi Tokopedia yang resmi dibuka pada tahun 2009.


2. Ferry Unardi

Ferry Unardi lahir pada 16 Januari 1988. Ferry dikenal sebagai pendiri Traveloka, sebuah layanan perjalanan online yang membantu pelanggan memesan tiket pesawat dan kereta api serta hotel.

Saat masih menjadi mahasiswa, ia sempat berpikir untuk membuka usaha rintisan yang fokus membantu masyarakat mencari tiket pesawat. Karena ide Ferry tergolong baru dan unik, banyak investor yang mau berinvestasi di bisnis startup-nya. Sejak 2012, Traveloka telah menjadi layanan perjalanan online terbesar di Indonesia.


3. Ahmad Zaky

Ahmad Zaky merupakan pendiri marketplace Bukalapak dan menjadi salah satu pengusaha muda di Indonesia yang sukses. Ahmad Zaky memang memiliki ketertarikan dengan dunia IT sejak masih berusia belia. Karena ketertarikannya ini, ia berhasil mendirikan marketplace yang menjadi salah satu perusahaan unicorn di Indonesia.

4. Adamas Belva Devara

Adamas Belva Devara mendirikan Ruangguru pada tahun 2014 dan merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan nonformal yang didirikan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang fokus pada layanan berbasis pendidikan.

Ruangguru juga merupakan perusahaan yang menyediakan aplikasi pembelajaran yang terkenal dan dimanfaatkan oleh lebih dari 15.000 siswa dan 300 guru di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan siswa untuk belajar melalui kelas virtual, platform ujian online, video pembelajaran berlangganan, pasar les privat, dan konten pendidikan lainnya yang dapat diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.


5. Amanda Cole

Amanda Cole mendirikan Sayurbox setelah berhenti dari pekerjaannya dengan tujuan mendirikan pertaniannya sendiri. Sayurbox membantu petani bisa menjual sayuran secara langsung sehingga mereka dapat menikmati harga yang lebih adil untuk barang-barang mereka.

Perusahaan ini menjadi platform yang mempertemukan petani dengan pembeli sayuran secara langsung. Pesanan pelanggan diantar langsung ke petani dan akan ada waktu pengiriman 24 jam setelah panen. Saat ini Sayurbox telah Ini bermitra dengan 300 peternakan, melayani lebih dari 50.000 pelanggan, dan melakukan 1.000 pengiriman sehari.


6. William Utomo dan Winston Utomo

Siapa sih di Indonesia yang tidak mengenal IDN Media? IDN Media merupakan perusahaan yang menaungi berbagai media di bawahnya, yakni antara lain IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, IDN Creative, IDN Event, dan jaringan-jaringan IDN lainnya.

Willian Utomo dan Winston Utomo adalah dua pemuda yang ada di balik kelahiran IDN Media. Saar ini IDN Media telah memiliki lebih dari 250 staf dan menjadi perusahaan media-tech dan platfotm konten terkemuda yang ada di Indonesia.


7. Chrisanti Indian

Christanti Indian adalah salah satu pendiri perusahaan e-commerce populer Sociolla, yang menjual kosmetik yang sangat didambakan dari lebih dari 140 merek, dengan rangkaian produk sekitar 3.000 item. Didirikan pada tahun 2014, putaran pendanaan Seri D Sociolla baru-baru ini telah menempatkannya dengan kuat sebagai e-commerce unicorn.


8. Natasha Vinski

CEO dari klinik kecantikan Vinski Tower dan vendor jet dan helikopter pribadi Aero Queen, Natasha Vinski memulai bisnis pertamanya pada usia 17 tahun, ketika ia mendirikan label fesyen Foxxy. Pada tahun 2011, ia juga mendirikan LSM Love Humanity NCV, dengan tujuan memberikan bantuan medis dan pendidikan kepada mereka yang kurang mampu.


9. Carline Darjanto

Salah satu tokoh fesyen dan e-commerce paling sukses di Indonesia, Carline Darjanto meluncurkan perusahaannya Cotton Ink pada tahun 2010. Merek fesyen ini terkenal dengan gayanya yang terjangkau namun nyaman serta penggunaan bahan-bahan lokal. Darjanto bertujuan untuk terus menciptakan pakaian berkelanjutan bersama mitra lokal, menjadi jawaban Indonesia untuk H&M atau Uniqlo.


10. Fenessa Adikoesoemo

berada di balik kesuksesan Museum Macan, museum seni kontemporer internasional pertama di Indonesia. Sebagai ketua dari Museum Macan Foundation, dia juga mengawasi pemasangan Infinity Room yang terkenal oleh seniman Jepang Yayoi Kusama.


0 Comments

Posting Komentar